Tool Kit, Ternyata Banyak Manfaatnya Ya…

Tool KIt

Kita terkadang memiliki sesuatu, tertapi terkadang bisa jadi ngga tau fungsi dan manfaat dari “sesuatu” yang kita miliki ini. Contoh saja Toolkit standar bawaan Motor. Barusan saya searching ke Mbah Gugel untuk nyari inspirasi buat ngeblog, ternyata ada artikel menarik banget, dan baru kali ini saya tau aplikasi yang sesungguhnya dari Tool Kit yang kadang kita pandang cuma sebelah mata…

Check it Out aja deh…

1.  Seperangkat Tool kit,

Pict punya Honda Tiger, Kalo Supra X125R bedanya ga ada pengatur Shock-nya.

Isi Tool Kit lengkap (Honda Tiger)

2.  Obeng

Kalo di Honda New Supra X, Obengnya plus dan  Minus jadi satu, tinggal dimasukkan aja ke Kunci Busi

3.  Kunci Busi

Fungsinya ternyata ngga cuma satu, yang cuman buat mbuka busi tok, apa aja??? lanjut teruusss bacanya….

Ini dia Kunci Busi, P itu untuk Plug artinya Busi

4. Lengan Kunci Busi

Berfungsi sebagai pegangan ketika mau melepas busi

Pegangan buat mbuka Busi

5.  Tangkai Untuk memeperpanjang Kunci Busi

Ini Pemanjang tangkai busi

Nih, aplikasi kunci busi plus holder/pemanjang tangkainya

6. Kunci 24 mm

Kunci 24 mm, multi fungsi bro..

Aplikasi Kunci 24 mm untuk buka baut Roda belakang

Aplikasi Kunci 24mm, untuk membuka Baut Klep

7. Kunci Pas 17 mm

Aplikasi Kunci pas 17 mm bisa buat mbuka baut Roda sebelah kiri gan…

8. Kunci Pas 14 mm,  12 mm dan 10 mm

Pas 14 Buat Setting Ketegangan Rantai, Pas 12mm untuk baut penguncinya

Kunci Pas 14 mm, untuk membuka Baut di As Roda Depan

Kunci pass 12 mm, membuka baut pada shock dll

Kunci Pas 10 mm, Mur pada leher Knalpot, Mur Plat Nomor, dll

9. Aplikasi Kunci Ring 19 mm

Ini yang ane baru ngeh fungsinya… 🙂

Cekidot Kunci Ring 19 mm

Buat membuka baut As Roda Depan ternyata…:o

Gini tho jebule…

10. Tang Bawaan Standar

Bisa Di ajust sesuai kebutuhannya gan

Kalo posisi pin digeser di sebelah atas, artinya mulut tangnya besar, Digeser kebawah, maka mulut tang akan berubah menjadi kecil

Mulut tang lebih lebar, untuk mencengkram benda yang lebih besar

Tambahan yang penting :

1. Kunci T/ Y atau Kunci Shock : 8, 10, 12 mm

2. Kabel Ties

3. Mur, baut, Ring

4. Busi, skalian aja ban dalem yang ga bocor…:D

Tool Kit Standar memang benar2 standar, namun kalau kita bisa mengoptimalkan, maka Toolkit ini akan sangat bermanfaat bagi kita yang suka utak atik motor sendiri.

Demikian yang bisa saya berikan, postingan ini bersumber dari web sebelah dg inisial id 3478232 dengan beberapa penambahan kata saja. Thanks banget Bro 3478232

Kalo ada mas bro yang mau sharing, saya persilahkan….monggo…

22 thoughts on “Tool Kit, Ternyata Banyak Manfaatnya Ya…

  1. betul juga tuh…
    masih banyak lho yg gak tahu fungsinya..
    tp untuk kunci pas gak disarankan buat buka baut yg kenceng lho.. dikhawatirkan malah kepala baut bisa slek..

    btw, nice info kang..

    • Oh, Im not Sure, but if you mind my blog is so Amazing. Thanks You, I will appreciate it.
      I started blog at 2009 maybe, but Im not update content, in 2012 turn back and Here I am…
      Lets Enjoy reading and Writting.

      Thanks a lots for Your Sharing…

  2. numpang tanya bagaimana cara melepas busi tiger yang apabila sdh dikendorkan dan mau dilepas malah semakin kencang…artinya dilepas bukanya semakin kendor malah semakin kencang…
    terimakasih salam hormat kami
    Bpk.Teguh bekasi

    • Maaf Pak Teguh, saya kok baru mendapati info masalah seperti yang bapak alami, apakah usia busi terlalu lama sehingga menyebabkan ulir aus, apakah sudah dicoba menggunakan cairan pembersih semacam WD dan sejenisnya? mungkin akan lebih baik jika dibawa ke Bengkel Resmi saja, mudah-mudahan bengkel bisa mengatasi masalahnya. Maaf belum bisa memberikan advice yang memuaskan.
      Terimakasih sudah berkunjung, salam otomotif

Leave a reply to Ari CX Rider Cancel reply