Kita terkadang memiliki sesuatu, tertapi terkadang bisa jadi ngga tau fungsi dan manfaat dari “sesuatu” yang kita miliki ini. Contoh saja Toolkit standar bawaan Motor. Barusan saya searching ke Mbah Gugel untuk nyari inspirasi buat ngeblog, ternyata ada artikel menarik banget, dan baru kali ini saya tau aplikasi yang sesungguhnya dari Tool Kit yang kadang kita pandang cuma sebelah mata…
Check it Out aja deh…
1. Seperangkat Tool kit,
Pict punya Honda Tiger, Kalo Supra X125R bedanya ga ada pengatur Shock-nya.
2. Obeng
Kalo di Honda New Supra X, Obengnya plus dan Minus jadi satu, tinggal dimasukkan aja ke Kunci Busi
3. Kunci Busi
Fungsinya ternyata ngga cuma satu, yang cuman buat mbuka busi tok, apa aja??? lanjut teruusss bacanya….
4. Lengan Kunci Busi
Berfungsi sebagai pegangan ketika mau melepas busi
5. Tangkai Untuk memeperpanjang Kunci Busi
6. Kunci 24 mm
7. Kunci Pas 17 mm
8. Kunci Pas 14 mm, 12 mm dan 10 mm
9. Aplikasi Kunci Ring 19 mm
Ini yang ane baru ngeh fungsinya… 🙂
10. Tang Bawaan Standar
Tambahan yang penting :
1. Kunci T/ Y atau Kunci Shock : 8, 10, 12 mm
2. Kabel Ties
3. Mur, baut, Ring
4. Busi, skalian aja ban dalem yang ga bocor…:D
Tool Kit Standar memang benar2 standar, namun kalau kita bisa mengoptimalkan, maka Toolkit ini akan sangat bermanfaat bagi kita yang suka utak atik motor sendiri.
Demikian yang bisa saya berikan, postingan ini bersumber dari web sebelah dg inisial id 3478232 dengan beberapa penambahan kata saja. Thanks banget Bro 3478232
Kalo ada mas bro yang mau sharing, saya persilahkan….monggo…
Pertamaxxx dulu masbrow….coz ga buruan sih…:D
Artikel yang mencerdaskan.
benda kecil yang terkadang terlupakan.
entah kemana keberadaan yang
tak bersama lagi sang motor
ketika sang pemilik tak lagi peduli
Toolkit standar bawaan Motor
merupakan MENU WAJIB
yang harus dibawa ketika Touring
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/ngetes-ninja-150-pada-medan-perbukitan.html?m=1
betul juga tuh…
masih banyak lho yg gak tahu fungsinya..
tp untuk kunci pas gak disarankan buat buka baut yg kenceng lho.. dikhawatirkan malah kepala baut bisa slek..
btw, nice info kang..
welehhhh….swear bro saya baru ngeh ternyata fungsinya banyak banget…. nice info……
yups, bener bgt bro. terkesan jumlah kitnya minimalis, tp fungsinya bisa beraneka ragam. insinyurnya dah perhitungan bgt..
Bener bro,
kalo sewaktu waktu Ada maslah ama tunggangan stidaknya bisa kita cek dulu.
nitip ya bro,,,
pemakai Converse masuk sini
motor sekarang irit tool kit bawaan
emang penting banget ,, ,
paling engga sedia obeng, kunci busi dan kunci pas 2 biji 😀
sip ajib,..penting n selalu sedia 😀
lengkap nemen pakde, bawaan supra 125 semua y?
http://zrriders.wordpress.com
Ngga semua gan, itu contoh punya tiger, tapi di supra juga ada…
ohh,soalnya klo di zr cm ada obeng, kunci busi sama kunci pas 12-10
wah toolkit punya saya jarang kepake,baru tau ternyata fungsinya banyak yach….untung masih punya lengkap n tersimpan di bawah jok HSX 125 saya,
Iyo bro… bermanfaat sekali ternyata…. tetap jaga aja produk bawaan standar…:)
lah vario gw toolkit bawaan cuman ada obeng,kunci busi sama tang doang
vario 125 apa yang lama masbro? wah, trnyata demi reduced price, mengorbankan toolkit penting…
wah kerenn…
Baru tau kalo trnyata banyak fungsinya?
Thanks sudah berkunjung… Ninggali jejak blog mbak/mas… supaya bisa blogwalking..
Wow, amazing blog layout! How long have you been blogging for?
you made blogging look easy. The overall look of your web site
is fantastic, let alone the content!
Oh, Im not Sure, but if you mind my blog is so Amazing. Thanks You, I will appreciate it.
I started blog at 2009 maybe, but Im not update content, in 2012 turn back and Here I am…
Lets Enjoy reading and Writting.
Thanks a lots for Your Sharing…
numpang tanya bagaimana cara melepas busi tiger yang apabila sdh dikendorkan dan mau dilepas malah semakin kencang…artinya dilepas bukanya semakin kendor malah semakin kencang…
terimakasih salam hormat kami
Bpk.Teguh bekasi
Maaf Pak Teguh, saya kok baru mendapati info masalah seperti yang bapak alami, apakah usia busi terlalu lama sehingga menyebabkan ulir aus, apakah sudah dicoba menggunakan cairan pembersih semacam WD dan sejenisnya? mungkin akan lebih baik jika dibawa ke Bengkel Resmi saja, mudah-mudahan bengkel bisa mengatasi masalahnya. Maaf belum bisa memberikan advice yang memuaskan.
Terimakasih sudah berkunjung, salam otomotif