Pisang Kepok

IMG_20130430_073125

Kemarin ane psot tentang Red Banana,  nah sebenernya artikel tentang Kebon dan Pohon pisang sudah lama banget mau ane tulis, namun sampe sekarang belum kelar juga, ya biasa lah, point pertama rasa malas nulis–> ini yang paling berat banget untuk dilawan, sebenernya keinginan untuk menulis ada setiap saat, selalu mengalir, oh iya, ane mau nulsi ini, nulis itu, terkadang aktifitas yang saat ini sedang dilakukan, kemudian timbul inspirasi gimana kalo dibuat blog… ya… hanya begitu saja, tidak kemudian langsung di follow up menulis, sehingga ide, inspirasi hanyalah sebatas yang ada di pikiran, tidak tertuang… So, ketika inspirasi sudah ada, kenapa tidak ambil laptop saja, atau notes, atau apa saja media untuk menuangkan ide dan gagasan untuk kemudian kita tuangkan dalam bentuk narasi sederhana…

Tulislah apapun, sekehendak kita, asalkan dengan bahasa yang sopan, gaya penulisan jelek ngga masalah yang penting adalah kontennya…

Lha ini, kalo udah ngetik malah jadi ngalor ngidul kemana-mana… Back to the topic, pisang, ini buah yang saya suka, walaupun tidak sangat suka, namun dari pisang in saya berfikir gimana kalo coba ditanam sendiri, cari informasi mengenai cara merawat, dan panen sendiri, wah kayaknya asyik deh…

IMG_20130529_065534

Saat ini pisang kepok saya sudah hampir berumur 1 tahun, tepatnya 11 bulan, alhamdulillah pisang ini ane rawat dengan baik, daun-daun kering di bersihkan, bagian bawah batang pohon di puk-puk dengan tanah supaya perakaran kuat, penyiangan gulma dan rumput liar, pelindungan buah menggunakan plastik PE, dan sekarang sudah kelihatan hasilnya, tinggal tunggu panen saja… Saya perhatikan dengan pohon pisang tetangga (saya dapat bibit dari pisang tetangga) buah yang dihasilkan berbeda dari segi ukuran, hanya karena pembrian plastik sebagai pelindung tundun pisang, ukuran buah besar, seragam, kulit buah bersih, berbeda dengan punya tetangga yang agak kecil dan tidak seragam. saat ini pisang berbuah baik kurang lebih 5-6 sisir, tidak banyak memang, namun ini sudah sangat menyenangkan, anakan pisang juga saya jaga hanya 3 buah yang sekarang sudah beranjak dewasa, subhanalloh, bahagia seandainya semuanya berbuah baik…

Mudah-mudahan menjelang sampai hari panen besok tidak ada kendala, Insya Alloh..

Leave a Reply

