My Favorite News, BBC

British Broadcasting Corporation (BBC) adalah  penyiar layanan publik negara Inggris, yang berkantor pusat di Broadcasting House di Kota Westminster, London. BBC merupakan penyiar terbesar di dunia, dengan sekitar 23.000 staf. Tanggung jawab utamanya adalah untuk memberikan penyiaran pelayanan publik di Inggris, Pulau Channel dan Isle of Man. BBC adalah penyiar layanan jasa publik yang mandiri, yang beroperasi di bawah Royal Charter dan Lisensi dan Perjanjian dari Sekretaris Utama . [7] Dalam Inggris bekerja didanai terutama oleh tahunan biaya lisensi televisi, yang dibebankan untuk semua, perusahaan-perusahaan Inggris rumah tangga dan organisasi menggunakan semua jenis peralatan untuk merekam dan / atau menerima siaran televisi langsung; tingkat biaya diatur setiap tahun oleh Pemerintah Inggris dan disetujui oleh Parlemen.

Di luar Inggris, Layanan BBC World telah menyediakan layanan dengan penyiaran langsung dan transmisi ulang kontrak oleh radio suara, sejak peresmian BBC Empire Service pada bulan Desember 1932, dan yang terbaru adalah dengan televisi dan online. Meskipun berbagi beberapa fasilitas dari layanan domestik, terutama untuk berita dan peristiwa terkini, World Service memiliki Direktur Managemen terpisah, dan biaya operasi secara historis telah didanai terutama oleh hibah langsung dari pemerintah Inggris. Hibah ini ditentukan secara independen dari biaya lisensi domestik. Sebuah tinjauan pengeluaran baru-baru ini telah mengumumkan rencana untuk pendanaan untuk layanan dunia untuk ditarik dari biaya lisensi domestik.

Logo BBC

Gambar logo BBC

Perusahaan menjamin bahwa Garansi pendapatan dari biaya lisensi dan hibah World Service dilengkapi dengan keuntungan dari operasi komersial melalui anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki, BBC Worldwide Ltd Kegiatan perusahaan termasuk program-dan format-penjualan, majalah termasuk majalah Radio Times dan penerbitan buku. BBC juga mendapatkan penghasilan tambahan dari penjualan tertentu membuat program layanan melalui BBC Studios dan Pasca Produksi Ltd , sebelumnya BBC Resources Ltd , anak perusahaan lain perdagangan yang sepenuhnya dimiliki perusahaan.

The British Broadcasting Company Ltd diciptakan oleh Kantor Pos Jenderal Inggris (GPO) dan John Reith melamar pekerjaan dengan perusahaan yang ada dan kemudian menjadi karyawan manajer umum. Perusahaan ini luka-up dan pada 1 Januari 1927 [15] sebuah entitas non-komersial baru yang disebut British Broadcasting Corporation didirikan di bawah Royal Charter menjadi pengganti dalam bunga.

Untuk mewakili tujuan dan (dinyatakan) nilai-nilai, Corporation mengadopsi lambang , termasuk moto “Bangsa akan berbicara perdamaian kepada Bangsa”. Motto umumnya dikaitkan ke Montague John Rendall, mantan kepala sekolah Winchester College , dan anggota Dewan Gubernur BBC pertama. Motto dikatakan menjadi “adaptasi pd” dari Mikha 4: 3 “bangsa tidak akan mengangkat sebuah pedang terhadap bangsa “.

Eksperimental siaran televisi dimulai pada tahun 1932 menggunakan sistem 30 baris elektromekanis yang dikembangkan oleh John Logie Baird . Siaran reguler Terbatas menggunakan sistem ini dimulai pada 1934, dan layanan diperluas (sekarang bernama Layanan Televisi BBC ) mulai dari Alexandra Palace pada tahun 1936, bergantian antara sistem mekanik ditingkatkan Baird 240 line dan semua elektronik baris 405 -Marconi EMI sistem. Keunggulan dari sistem elektronik melihat sistem mekanik turun awal tahun berikutnya. [18] Televisi siaran diskors dari 1 September 1939 sampai 7 Juni 1946 pada saat Perang Dunia Kedua. Sebuah mitos perkotaan banyak dilaporkan adalah bahwa, setelah kembalinya pelayanan, penyiar Leslie Mitchell mulai dengan mengatakan, “Seperti saya katakan sebelum kami begitu kasar terganggu …” Bahkan, orang pertama yang muncul ketika transmisi kembali adalah Jasmine Bligh dan kata-kata katakan “Selamat siang, semua orang. Bagaimana Anda? Apakah Anda ingat saya, Jasmine Bligh …?” [19]

The European Broadcasting Union dibentuk pada tanggal 12 Februari 1950, di Torquay dengan BBC di antara 23 organisasi penyiaran pendiri.

Persaingan kepada BBC diperkenalkan pada tahun 1955 dengan jaringan televisi komersial dan dioperasikan secara independen dari ITV . Namun, BBC monopoli pada layanan radio akan bertahan ke dalam 1970-an. Sebagai hasil dari Komite Pilkington laporan 1962, di mana BBC dipuji karena kualitas dan jangkauan output, dan ITV sangat dikritik karena tidak menyediakan pemrograman cukup berkualitas, [20] keputusan itu diambil untuk penghargaan BBC saluran kedua televisi, BBC2 , pada tahun 1964, mengubah nama layanan yang ada BBC1 . BBC2 menggunakan resolusi yang lebih tinggi 625 garis standar yang telah dibakukan di seluruh Eropa. BBC2 disiarkan dalam warna dari 1 Juli 1967, dan bergabung dengan BBC dan ITV 1 pada tanggal 15 November 1969. Para baris 405 VHF transmisi BBC1 (dan ITV) dilanjutkan untuk kompatibilitas dengan penerima televisi tua sampai tahun 1985.

Dimulai pada tahun 1964 serangkaian bajak laut radio stasiun (dimulai dengan Radio Caroline ) datang di udara, dan memaksa pemerintah Inggris akhirnya untuk mengatur layanan radio nasional untuk mengizinkan iklan berbasis layanan dibiayai. Sebagai tanggapan BBC reorganisasi dan nama saluran radio mereka. Program Cahaya ini dibagi menjadi Radio 1 menawarkan musik terus menerus “Populer” dan Radio 2 lebih “Easy Listening”. [21] The “Ketiga” Program menjadi Radio 3 menawarkan musik klasik dan pemrograman budaya. Layanan Depan menjadi Radio 4 menawarkan berita, dan non-musik konten seperti acara kuis, pembacaan, dan memainkan drama. Seperti halnya empat saluran nasional, serangkaian stasiun radio BBC lokal didirikan pada tahun 1967, termasuk Radio London . [22]

Pada tahun 1974, BBC teleteks layanan, Ceefax , diperkenalkan, diciptakan awalnya untuk menyediakan subtitling, tetapi dikembangkan menjadi sebuah berita dan layanan informasi. Pada tahun 1978 staf BBC mogok sebelum Natal tahun itu, sehingga menghalangi transmisi dari kedua saluran dan amalgamating keempat stasiun radio menjadi satu. [23] [24]

Sejak deregulasi televisi Inggris dan pasar radio di tahun 1980, BBC telah menghadapi persaingan yang meningkat dari sektor komersial (dan dari pengiklan yang didanai layanan penyiaran publik Channel 4 ), terutama pada televisi satelit, televisi kabel, dan televisi digital layanan [. rujukan? ]

The BBC Departemen Penelitian telah memainkan peranan utama dalam pengembangan penyiaran dan teknik perekaman. Pada hari-hari awal itu dilakukan penelitian penting ke akustik dan tingkat program dan pengukuran kebisingan. [ kutipan diperlukan ]

Dalam beberapa dekade terakhir, sejumlah saluran penambahan dan stasiun radio telah diluncurkan: Radio 5 diluncurkan pada tahun 1990 sebagai stasiun olahraga dan pendidikan, tetapi digantikan pada tahun 1994 dengan Radio 5 Live , menyusul keberhasilan layanan 4 Radio untuk menutupi Perang Teluk 1991. Stasiun baru akan menjadi berita dan stasiun olahraga. Pada tahun 1997, BBC News 24 , saluran berita bergulir, diluncurkan pada televisi digital layanan dan tahun berikutnya, Pilihan BBC diluncurkan sebagai saluran hiburan umum ketiga dari BBC. BBC juga membeli Channel Parlementer, yang namanya Parlemen BBC . Pada tahun 1999, BBC Knowledge diluncurkan sebagai saluran multi media, dengan layanan yang tersedia pada baru diluncurkan Teks BBC layanan digital teleteks, dan pada BBC Online . Saluran punya tujuan pendidikan, yang diubah di kemudian hari dalam hidupnya untuk menawarkan dokumenter.

Pada tahun 2002, sejumlah saluran baru dan stasiun dibuat: BBC Knowledge berganti nama menjadi BBC Four dan menjadi seni BBC dan saluran dokumenter. Selain itu, CBBC , yang telah menjadi untai pemrograman sebagai anak-anak BBC sejak tahun 1985, terpecah menjadi CBBC dan CBeebies dengan kedua layanan baru mendapatkan saluran digital: para Saluran CBBC dan CBeebies Channel. Selain saluran televisi, stasiun radio digital baru diciptakan: 1Xtra , 6 Musik dan BBC7 . 1Xtra BBC adalah stasiun saudara Radio 1 dan khusus dalam musik hitam modern, BBC 6 Music mengkhususkan diri dalam genre musik alternatif dan BBC7 mengkhususkan diri dalam diarsipkan dan program anak-anak.

Beberapa tahun berikutnya menghasilkan reposisi dari beberapa saluran untuk menyesuaikan diri dengan merek yang lebih besar: pada tahun 2003, BBC Choice menjadi BBC Three , dengan pemrograman untuk generasi muda dan mengejutkan dokumenter kehidupan nyata, BBC News 24 menjadi Saluran BBC News pada tahun 2008, dan BBC Radio 7 menjadi BBC Radio 4 Ekstra pada 2011, dengan program baru untuk melengkapi yang disiarkan di Radio 4 . Pada tahun 2008 diluncurkan saluran lain, BBC Alba , sebuah Gaelic Skotlandia layanan.

Tahun 2004 Kirim Hutton dan Laporan selanjutnya menimbulkan pertanyaan tentang standar jurnalistik BBC dan ketidakberpihakan nya. Hal ini menyebabkan pengunduran diri anggota manajemen senior pada waktu termasuk Direktur Jenderal kemudian, Greg Dyke . Pada bulan Januari 2007, BBC dirilis notulen rapat Dewan yang menyebabkan pengunduran diri Greg Dyke. [25]

Berbeda dengan departemen lain dari BBC, BBC World Service ini didanai oleh Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran . Luar Negeri dan Commonwealth Office, lebih dikenal sebagai Kantor Luar Negeri atau FCO, adalah departemen pemerintah Inggris bertanggung jawab untuk mempromosikan kepentingan Inggris di luar negeri.

Dalam beberapa tahun terakhir, BBC telah bereksperimen di televisi definisi tinggi . Pada tahun 2006, BBC HD diluncurkan sebagai layanan eksperimental, dan menjadi resmi pada bulan Desember 2007. Saluran siaran simulcasts HD program di BBC One , Dua , Tiga dan Empat serta mengulangi beberapa program lama di HD. Pada tahun 2010, HD simulcast dari BBC One diluncurkan: BBC One HD . Saluran baru menggunakan versi HD dari jadwal BBC One dan menggunakan versi upscaled program saat ini tidak diproduksi di HD.

Pada tanggal 18 Oktober 2007, BBC Mark Thompson Direktur Jenderal mengumumkan rencana kontroversial untuk melakukan pemotongan besar dan mengurangi ukuran dari BBC sebagai sebuah organisasi. Rencana termasuk pengurangan tulisan dari 2.500, termasuk 1.800 redudansi, mengkonsolidasikan operasi berita, mengurangi output sebesar 10% pemrograman dan menjual unggulan televisi Pusat bangunan di London. [26] Rencana ini telah ditentang keras oleh serikat, yang telah mengancam serangkaian serangan, namun BBC telah menyatakan bahwa pemotongan sangat penting untuk menggerakkan organisasi ke depan dan berkonsentrasi pada peningkatan kualitas pemrograman.

2 thoughts on “My Favorite News, BBC

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s