Habis Dicuci, mesin Enteng. Percaya ngga?

ilustrasi, pinjam punya http://motorplus.otomotifnet.com

Bro Sis sekalian, saya sendiri merasa bingung, ada fenomena aneh yang selalu ngga bisa ketemu ujungnya… Bro sis boleh percaya ato tidak, fenomnena ini ane alami ketika habis mencuci si kuda besi kesayangan. Mencuci mesin, kaki kaki, ban, body dan lain lainnya, kalau semua sudah ane lakukan, motor jadi kinclong itu wajar…. Namun kalo tumpaane, rasa mengendarai/feel ane seolah mesin jadi enteeeng banget… Jadi seolah motor memberikan imbal balik terhadap diri kita. Lha… moso barang mati ko iso nduwe perasaan???

Namun jujur bro sis, fenomena ini sering saya dapatkan setiap kali selesai mencuci motor, ibarat orang mandi, pasti akan lebih fresh setelahnya…. Benar atau tidak ini sepenuhnya pengalaman saya…

Monggo barangkali ada yang mau share…

17 thoughts on “Habis Dicuci, mesin Enteng. Percaya ngga?

  1. memang betul.
    kalo dilogika, kotoran yg nempel apalagi lumpur bisa mengganggu proses pendinginan mesin yg tergantung dari hembusan angin. kalau pendinginan gak maksimal, mesin jadi panas banget, tarikan berat…

  2. bener bgt bro, ntah ad penjelasan teknis atau hnya suggesti. slin itu rasa antara mencuci sndiri n Cucian pun beda.

  3. hahahahhaaa….
    setuju banget saya mas! saya pikir, cuma saya aja yang ngalamin hal kayak gni.
    hehehehehee…
    kalo motor bersih, dibawa nya juga enak mas.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s