Memilih Aplikasi Messenger Handal

Apa yang terpikir dalam benak anda ketika disodori pilihan untuk menggunakan Gadget Komunikasi? Jika tawaran yang diberikan berupa Smartphone yang memiliki berbagai macam Fungsi yang sangat banyak, sebut saja Blackberry dengan Akses Emailnya yang supercepat serta fitur BBM yang sempat menyedot perhatian beberapa khalayak manusia dari masyarakat pinggiran yang kebanyakan menggunakan fitur tersebut hanya sekedar untuk nggaya saja, hingga sampai pebisnis eksekutif yang lebih mengedepankan aksesbility serta gaya hidup. Kita juga mengenal gadget canggih lain semisal Android dengan segudang fitur entertainment, social networking, multimedia, dukungan layanan data high speed sampai Hardware dengan Spek Dewa🙂 Lebay. Kita juga mengenal Nokia dengan Symbian Phone yang disebut sebut sebagi ponsel Cerdas namun mengerti akan kebutuhan penggunanya, User Friendly slogan yang selalu diusung vendor ini. Siapa juga yang tidak Kenal Iphone dengan Impresi Fisik serta tampilan layar dan User Interface yang memukau, piranti multimedia yang telah lama dikenal masyarakat ini sudah semakin lihai dalam merebut pasar penggemar gadget komunikasi.

Dari segudang fitur andalan yang dimiliki oleh masing-masing vendor, ada satu jenis Aplikasi yang saat ini digandrungi oleh sebagian manusia, apakah itu? Dia adalah Aplikasi Messenger atau disebut dengan aplikasi perpesanan. Fitur Telepon masih eksis sebagai alat komunikasi utama dua arah, namun fitur SMS bahkan MMS sudah mulai tergerus sejak munculnya teknologi perpesanan yang dipelopori oleh Yahoo.Inc dengan Yahoo Messengernya. Selanjutnya Blackberry menancapkan dominasinya dengan menghadirkan Fitur Blackberry messenger (BBM), diakui atau tidak RIM (Research In Motion) sebagai produsen BB mempunyai Kans besar menguasai dunia Perpesanan, karena sampai sekarang belum ada yang mengalahkan sistem dan server RIM sebagai vendor yang memeiliki akses Privat untuk pengelolaan Email, SMS, bahkan untuk Aplikasi vendor bawaannya.

Selanjutnya penulis ingin menyampaikan kepada pembaca sekalian bahwa ada salah satu aplikasi Messenger yang dapat mengakomodir segala kebutuhan perpesanan, prinsipnya Sama dengan BBM namun dengan Aplikasi ini anda akan mendapatkan akses BBM namun bisa cross Platform, artinya aplikasi ini bisa digunakan hampir diseluruh ponsel yang memiliki Operating Sistem (OS).

Inilah WhatsApp, aplikasi messenger yang dapat mengobati kerinduan akan BBM, keunggulan dari aplikasi ini terletak pada fleksibilitas dalam penggunaan data, memang seperti pada BB, handheld yang sudah terinstal WhatsApp akan selalu konek dengan jaringan internet, namun dengan semakin berkembangnya layanan operator tanah air, maka semakin murah dan mudah kita memilih paket internet unlimited maupun volume base atau kuota dengan harga terjangkau. Sistem pengenalan  identitas diri atau yang disebut dengan PIN hanya menggunakan Nomor Seluler yang aktif kita gunakan, dan secara otomatis terkoneksi dengan Phonebook di perangkat seluler kita, sehingga dapat mengetahui rekan kita yang sama-sama menggunakan WhatsApp. Sangat Mudah kan?

Silahkan berkunjung ke Website Resminya, http://www.whatsapp.com/

Terimakasih, semoga berguna.

3 thoughts on “Memilih Aplikasi Messenger Handal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s