Timeline Handphone-ku

Ada niatan pengen mengganti Handphone saat ini dengan Blackberry atau Android, namun karena terkendala pembiayaan maka saya hanya bisa memaksimalkan fungsi dari gadget yang saya punyai… Alih alih mengoptimalkan fitur, jadi teringat memori saat pertama kali menggunakan perangkat komunikasi.

Artikel ini  menjelaskan serta mengenang Gadget Komunikasi yang pertama kali saya pakai, dari yang jadul sampai sekarang yang sudah mengadopsi embel-embel Smart Phone. Dan dari kesemuanya, hampir seluruh dari gadget ini cenderung mengedepankan aspek Musical…

1. Nokia 5210

Handphone ini saya beli dengan uang saku sehari hari waktu pertama kali kuliah Th.2004, ngebet banget sama modelnya saat itu, kekar, elegan, NOKIA gitu bro, siapa yang ngga demen sama NOKIA. Sebelumnya Mas saya dibelikan HP ini oleh Bapak, namun ada insiden yang mengharuskan mas saya menginkhlaskan hape ini. Keren Bro…

Nokia 5210, spek detailnya disini

2. Sony Ericsson T310

Nasib memang Nasib, Nokia diatas ternyata baru pake seminggu sudah ngga ndetek Sinyal jaringan… Akhirnya saya complain ke konter penjualnya, lalu digantikan hape ini. Cukup bangga punya Hape layar warna pertama kali, Ringtone sudah bisa polyphonic, seneng banget setiap pake hape ini ndengerin ringtone Right Waiting for me… Ngga sampai setahun, ternyata rusak juga.

Soner T310, spek disini

3. Soner T290i

Ini yang masih awet sampe sekarang masih ada, namun saya berikan Mas saya, dan denger-denger katanya sudah rusak juga ni hape.

Soner T290i, spek disini

4. Nokia 6120c

Smartphone pertama saya… mantap Abis Fiturnya, kelemahan hanya di sektor kamera yang Cuma 2MP, baterai cepat panas, non Wifi

Nokia 6120c, My Best Phone, Spek disini

5. Nokia 5320 Xpressmusic

Smartphone kedua saya dengan Fitur Musik, mempunyai Kualitas Audio yang memukau, kelemahan ponsel  sama halnya dengan 6120c, plusnya hanya karena bentuk yang Sangat Bagus, keypadnya saya sangat suka, warna merah sangat memanjakan mata, dengan tombol akses musik terintegrasi. Sayangnya, output speaker masih belum stereo walaupun cukup jernih.

Nokia Superior Music Phone 5320XM, spek here

6. Nokia X5-01

Ini smartphone yang saya pakai sampai dengan sekarang, hampir 3 tahunan saya memakai sejak 2009 akhir. Hampir tidak ada kekurangan dari smartphone Nokia X5-01 ini, model unik Kubus dengan kualitas bahan metal yang terkesan mahal, Kualitas Audio memukau, speaker konon katanya sudah stereo karena ourput speakernya ada 2 moncong, namun yang sebelah kanan terdengar pelan banget, entah bagaimana. Wifi ada, kamera 5MP, akses Internet HSDPA 12,2Mbps, 7,2 Mbps. Keypad Qwerty yang sangat nyaman, ukuran yang proporsional, sampai sekarang belum ada yang menggantikan, fitur phonebook nokia X5-01 sangat user friendly, terintegrasi dengan contact Account FB, atau Ovi, prosessor udah 600MHz.

My Best Phone, Nokia X5-01, spek here

Ada kejadian lucu, saya beli HP ini pertama kali warna Graphite Black, trus suatu saat terjatuh hilang, Trus karena saya sangat senang HP ini, akhirnya beli yang Azure, dipakai sampai sekarang masih Wokehhh… mantap banget ni hape. Diinstal WhatsApp standby EDGE masih bisa 2hari, baterenya KEBO…

Selamat memebaca, semoga memberikan hiburan tersendiri, dan Ayo Share Timeline Hape-mu….

5 thoughts on “Timeline Handphone-ku

  1. saya juga pake x5, emang cocok n bandel banget…
    bisa dijadiin modem dll.
    ohya, share juga donk memaksimalkan fungsi x5 ini… thx

    • Sekarang dipake Istri, masih bandel, yang kalah malah soft key sama tombol 4 arah(keypad qwerty normal, tapi keatas udah ngga berbentuk), tp overall bandel deh. Kalo memaksimalkan fungsi X5-01 udah lama banget ya ga dioprek lagi, kalo skrg paling pake Jbak Taskman aja : gunanya buat ngontrol penggunaan RAM, CPU, dan storage si X5 ini, bisa buat restart juga.
      Sekarang sy pake Andro jd si X5 ngga begitu sy optimalkan sist…
      Thks atas kunjungannya..

  2. Pingback: My Android Device | Akhfauzan's Blog

Leave a Reply

