My Android Device

Kali ini penulis ingin berbagi pengalaman menggunakan android, berhubung ini pertama kalinya penulis menggunakan Handheld(HH) ber OS Android, jadi mudah2an bisa menginspirasi bro-bro semua penikmat ataupun pengguna HH Android. HH yang penulis gunakan kali ini adalah Lenovo Ideaphone S560, HH dengan low budget namun sarat fitur dan sesuai dengan penikmat HH yang gandrung dengan Music, dibekali dengan Dual Speaker yang telah ditanamkan Chip Dolby Digital Audio Plus menjadikan suara yang dikeluarkan dari dalam HH ini cenderung memiliki kualitas diatas rata-rata, Stereo, Powerfull dan tidak cempreng. Sangat berbeda dengan ponsel China kebanyakan yang menanamkan speaker besar namun bersuara sember.

Penulis sekali lagi terpesona dengan sebuah HH yang bernuansa Musical, entah kenapa? dari Timeline Handphone yang penulis gunakan hampir semua bertemakan Audio Memukau, mungkin penulis termasuk kategori Audiophile, mungkin ya??? Kembali ke Lenovo S560, HH ini dibekali dengan Sistem Operasi Android Ice Cream Sandwitch ICS 4.0.4, hardware yang cukup mumpuni dalam segala sisi, coba perhatikan: processor 1Ghz Dual Core, Memory/RAM 512, Internal Memory 4GB upgradable to 32GB, VGA 256MB, Camera 5MP with Autofocus, Battery Jumbo kapasitas 2000mAh. Hal ini jarang ditemui pada HH merek terkenal layaknya Samsung, Sony, HTC dll (walaupun sekarang pada ngikut dengan tren spek tinggi harga murah, like IMO dll, tapi ironinya yang bundling operator harga meroket like Smartpren).

Dari hasil pemakaian selama kurang lebih 4 bulan jalan, penulis sama sekali tidak menemukan kendala berarti dalam menggunakan HH ini, penggunaan app berat semacam Game Asphalt 5, tidak terjadi lagg, begitu juga ketika dipakai multitask dengan banyak aplikasi yang berjalan, tidak sama sekali menurunkan performa HH ini, ketika penulis menggunakan Headset bawaan yang memang khusus diperuntukkan Lenovo S560 (berbeda dengan Headset bawaan lenovo S880), suara yang dihasilkan oleh Earphone benar-benar memanjakan telinga, meskipun hanya mengandalkan pemutar musik bawaan, kombinasi Bass, Treble serta efek stereo yang diramu di option enable Dolby Audio benar benar terasa. Kita pun bebas meng-kerasikan jenis equalizer dengan cara mensettingnya, sangat mudah.

Fleksibilitas, inilah yang penulis anggap menarik, dual On SIM Card  menjadikan HH ini layak untuk kita berpindah operator mana yang akan kita pakai, SIM Card 1 mendukung layanan data hingga HSDPA berkecepatan 7,2MBps, sangat cepat, meskipun minusnya adalah di SIM card 2 hanya tersedia opsi 2G saja, namun ini sudah cukup mengakomodir user yang suka bergonta ganti simcard. Kabarnya, ada modifikasi yang bisa menjadikan SIMCard 2 juga memiliki kemampuan HSDPA, Menarik!

Setelah diamati, kedalaman layar 16bit/ 16 juta warna dengan IPS Technology juga bisa disebut dengan nilai plus dari HH ini, jernih, terang dan halus. Namun pastilah jangan disamakan dengan Super Amolednya Samsung SGS3 ya, jelas beda, material dan harga.😀. Bagi penulis ini sangatlah cukup, sesuai dengan kebutuhan pastinya. Kantong ngga jebol, HH powerfull kita kantongin….😀

Dari tadi nyebutin terus kebaikannya, lha minusnya mana : Nih dia, Lenovo S560 tidak dibekali Led Indicator untuk memantau notifikasi masuk, FlashLight untuk kelengkapan Kamera juga tidak ada, miss-nya magnetic sensor menjadikan HH ini tidak bisa digunakan sebagai Compass, ini saja sepertinya.🙂

Sedikit Sharing(anggap saja notes pribadi), semoga dapat menjadi arsip untuk penulis, maupun bro-sis sekalian untuk bisa mengenali HH yang dimiliki.

Jika ada yang ingin berpendapat, silahkan saja isi kolom komentar…

source: pinjem banner di Garasi Lenovo

3 thoughts on “My Android Device

  1. Pingback: [Screenshoot] A-ba-ta-tsa 1 | Akhfauzan's Blog

    • Sy baca di artikel mas Nourly S= Style, saya aja ngga bisa menjelaskan secara spesifik, karena S di S880 ngga menonjolkan fitur Music/Soundnya, tp Overall kualitas lenovo S560 memukau IMHO.

      Thanks atas kunjungannya Mas…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s