Jam Tangan dan Waktu

old-time-clockAkhir Tahun 2009 ane memiliki jam pertama, sebagai alat yang digunakan untuk penanda dan pengingat waktu, Jam Tangan atau dikenal dengan istilah Watch memiliki berbagai segmen, baik itu segmentasi pengguna, dan jenis dari jam tangan itu sendiri. Kalo dari segmentasi pengguna, orang akan mengklasifikasikan lagi apakah jam itu sebatas digunakan sebagai pengingat waktu, atau sebagai lifestyle, tentunya kalo berbicara lifestyle, maka orang akan mencari jam tangan seindah, sebagus, seganteng mungkin untuk menunjang lifestyle yang dia agungkan.

Sedangkan berbicara jenis dari jam tangan, sangat banyak, kalo disebutkan ya panjang jadinya, jujur ane termasuk orang yang tidak betah berlama-lama ngetik, apalagi ketika ide muncul, sebisa mungkin tertuang langsung dalam tulisan ( ya seperti sekarang ini, ane mengetik dalam modus free hand alias tanpa konsep,😀, apa yang ada dipikiran langsung tertuang melalui keyboard ), jangan ditiru ya…

fe23416a49f9dfd24ee8ec032296b34b

Jam Tangan menurut ane sangat penting, kenapa, karena jam tangan menunjukkan seseorang dengan pribadi yang senantiasa teratur, disiplin, dan membatasi segala aktifitas dengan bilangan waktu (ini yang ane rasakan), ane juga tidak faham mengapa demikian? apakah karena yang sering dibicarakan di dunia maya, sosmed dll bahwa pemilik golongan darah “O” merupakan pribadi yang suka terdeadline, terburu-buru dan lain sebagainya, ane ga akan bahas ini. Namun sebenarnya, apakah jam benar2 menjadikan diri seseorang disiplin akan waktu atau tidak sebenarnya bukan jaminan. Bagi ane, ketika seseorang lebih memiliki Jam Hidup dalam diri yang senantiasa berputar dengan baik, maka, jam secanggih apapun akan mampu untuk berfungsi melengkapi diri dan kebutuhan akan bilangan waktu.

Bagaimana caranya untuk selalu menyetel, mengkalibrasi dan mengecash Jam dalam diri kita, maka coba kita tanya pada diri, apakah kita sudah disiplin akan Ibadah kita (muslim), apakah kita sudah senantiasa membiasakan diri dengan aktifitas vertikal kita kepada Rabb Kita. Megatur waktu, semakin agan sering ontime dalam beribadah, niscaya agan akan ontime untuk melakukan hal lain. Jadi jangan kebalik, Mengadiri Undangan Bos, rapat pimpinan, satu jam sebelumnya sudah hadir, namun pas giliran Sholat, kita kan menghadap Rabb kita, ntar aja deh… nunggu Iqomat deh, dan lain lain alasanya.

Nasehat kecil ini ane jadikan habbyt dan mudah2an Alloh menjaga Istiqomah dalam diri. Amiin…

Pict : mocks.ie, pinterest

2 thoughts on “Jam Tangan dan Waktu

    • Mantap gan kalo jam bisa mengisi kebutuhan kita akan waktu, tidak sekedar waktu saja tentunya…. Thanks atas Kunjunganya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s