Modif Kelistrikan Fullwave, Gagal !!!

Netters, Blogger, Presser, agan, kawan, masbro, mas, mba dkk….

Ane pengen menyampaikan sedikit Sharing hasil Modif Kelistrikan Supra X 125R ane, rencananya ane berniat untuk mengubah total sistem Kelistrikan motor ane menjadi Fullwave, bukan dengan jalan merombak total Spull/ Alternator, namun dengan trik kecil yakni memanfaatkan energi terbuang yang dihasilkan oleh Spull itu sendiri. Menurut agan gimana si caranya, its so simple,

Setelah sekian lama serching, entah mungkin tahun 2012-2013, ane menemukan artikel menarik yang dibuat oleh Uncle Zak, teorinya adalah memanfaatkan arus listrik yang dihasilkan dari alternator, karena menurutnya, arus yang dikeluarkan oleh alternator hanya kurang lebih separuh sampai tiga perempat saja yang digunakan untuk system Kelsitrikan yakni lampu-;lampu, system Charging, adapun pengapian karena CDI sudah menganut DC CDI, sehingga arusn yang masuk ke pengapian menggunakan supply dari Acc, CMIIW. Sedangkan sisa arus yang tidak terpakai alias nganggur, di teruskan melalui Massa/ Gound untuk dibuang.

[EDITED] EKsperimen ini akhirnya ane sempurnakan dan benar2 menjadi FUllwave sejati….

Oke, ane ketik dulu ya gan.. 🙂

One thought on “Modif Kelistrikan Fullwave, Gagal !!!

  1. Pingback: [Review] Modif Lampu Depan Full LED | Back to Nature to save our Planet

Leave a Reply

