Pengalaman Menggunakan Ban Aspira ARROW

wp-1487820625653.jpg

Ban Aspira Arrow

Siang Rekan semua…

Kali ini kami ingin berbagi saja dengan rekan sekalian, tidak ada motif lain, dan kami juga sudah mengajukan surel ke pihakl Aspira, semoga ada tanggapan.

Sudah kurang lebih 3 pekan ini saya merasa ada yang janggal dengan Ban Merk ASPIRA ARROW, saya membeli Ban Aspira ini  dengan harapan kualitas yang didapatkan akan sama dengan Ban Aspira yang sama saya beli untuk Kendaraan Roda 2 Istri saya setahun silam.

Tepat pada 15 januari 2017, kami menggunakan Ban merk Aspira, dengan Spesifikasi sebagai berikut : ASPIRA ARROW 80/90-17 M/C 44P, No Seri Ban 6346 (Foto Terlampir). Pilihan saya tujukan pada merk Aspira ini karena memang saya yakin seyakinnya bahwa kualitas aspira tidak main-main, sudah berapa ratus blogger dan biker Roda 2 yang sudah saya rekomendasi menggunakan Halogen Bulb merk Aspira yakni pada artikel ini https://akhfauzan.wordpress.com/2012/07/09/nih-cara-buat-pass-beam/

Namun apa yang kami dapat setelah digunakan berkendara kurang lebih 1,5 bulan, kami mendapati adanya benjolan lunak pada sisi luar ban, hanya pada sisi tertentu saja sekitar 10cm pada diameter ban Luar, semacam karet yang terlepas dari bagian ban didalamnya. Sehingga ketika berkendara didapati geol- tidak berputar sempurna krna ada bagian yang tidak bulat rata. Ini jelas membahayakan maneuver kendaraan saat dipacu di kecepatan tinggi, sedangkan di kecepatan rendah saja dirasa kaya melalui jalan yang bergelombang, padahal jalanan datar dan rata.

Kami amati di bagian Ban yang lunak, maka didapatkan keretakan pada ban yang diakibatkan beda tekanan di sisi sisi luar ban. saya tidak yakin ban ini akan berumur lebih dari 6 bulan.

wp-1487820745781.jpg

Retak pada kembang ban-nya

Lain halnya dengan kendaraan roda 2 istri saya, ban yang sama dipakai sudah 1th lebih, tidak mengalami kendala sama sekali padahal dari jenis ban yang sama.

Mohon manajemen ASPIRA mencoba memperketat Quality Control  Produk Ban-nya, kami sangat kecewa mendapatkan Ban yang seperti ini, bukan masalah nominal Uang, tetapi unsur kepercayaan yang telah kami bentuk dalam benak biker dan para blogger yang harus senantiasa kami jaga.

Mohon agar segera diiitindak lanjuti kedepannya.

Terimakasih atas perhatiannya.

Fauzan- Semarang

Biker Supra X 125R

085640634152

Leave a Reply

