Apa Kabar Netters semua, semoga selalu dalam kondisi sehat tak kurang apapun. Apa Kabar juga dengan tunggangan a.k.a Kuda Besi agan sekalian? Mudah-mudahan juga selalu dalam kondisi prima, sehat, serta kompromi untuk diajak kemanapun agan mau.
Di pagi yang cerah ini sebenarnya penulis ingin menyampaikan lebih awal mengenai Modif lampu Senja di Supra X 125R menggunakan LED ini, namun karena ada beberapa hal teknis sehingga penulis mundurin agenda upload serta buat artikel ini. Bahkan sampe penulis ngetik naskah Blog inipun, modif Lampu Senja belum kelar diaplikasikan ke Supri (Sebutan untuk Honda New Supra X 125R ane gan ), kenapa belum kelar, karena penulis memang selalu meluangkan waktu untuk modif serta mantengin proses modif tersebut supaya hasilnya bisa maksimal.
Nah, sewaktu modif kemaren penulis memang tidak meluangkan waktu yang cukup lama, durasinya sekitar 1 jam-an saja, cuman disini kelemahannya, tanpa waktu panjang dan luang, kita dijamin ngga akan bisa eksplor lebih jauh manakala hasil modifan belum berhasil, adapun ketika nantinya berhasil kita juga mesti cek jalur kabel dan lain-lainnya supaya tidak ada kekurangan setelah pemasangan kembali totok / cover body motor.
Ane yakin agan semua user Supra paham banget penyakit jadul nan kronik yang selalu jadi bahan gojlogan produk sebelah, yakni Tebeng Getar, Totok Getarrr, Cover getarrr, Bodi getarrr, serta penyakit2 turunan getar-getar yang lain seperti bunyi terrr…ter… drrtt…drrtt… ( lebay ah..) menjadi sebuah ketakutan sendiri. Nah, ketika kita modif Si Supri hampir semua sektor kelistrikan pasti membongkar body/cover depan, kalo modif bagian roda jangan tanya ya… 🙂
Pun seperti-halnya ketika penulis melakukan modif pass beam, pasti mau tidak mau akan membongkar sebagian batok lampu kan? Kalo ini berulang kali kita bongkar, pasang, eh keliru pasang fitting sehingga posisi lampu low sama high ketuker padahal udah kadung dibaut, akhirnya mau tidak mau mesti bongkar kembali Totok head lamp kan? Selain waktu yang mubazir, kita juga pasti kesel karena harapanya selesai modif bisa langsung dinikmati ternyata ngga bisa, dongkol kan? Belum lag efek jangka menengahnya, Batok getarrr, pasti terjadi jika kita berulangkali buka tutup totoknya kan? So, siapa yang mau? Kalo ngga, ayo luangkan waktu sebelum memodif kuda besi anda. Jangan lupa untuk mencermati diagram/ langkah modifikasi supaya meminimalisir kesalahan pada saat modif.
Mudah-mudahan sedikit mencerahkan sebelum memulai modif motor.
Yuk, Mari kita modif motor kita…
Pertamaxxxx,salam modif…
Duh, pertamaxxnya dah diamanin agan ni… 🙂
Makasih gan usah berkunjung…
mantappp,
Salam kenal gan
http://otoradians.blogspot.com/2013/06/sindiran-rakyat-soeharto-iseh-penak.html?m=1
Sama2 gan… ni juga masih nyubi… he2…
maksih atas kunjungannya gan… ane udah kunjung balik gan Pras…
modifnya mana om?
belum jadi gan, masih gagal masalahnya… hehe
kirain udah jadi hahaha
Iya nih gan, kemarin ada hal penting(kerjaan) jadi ga nyandak buat pasangnya deh… 🙂
Agan berani coba?
mau coba tapi ya terhalan masalah klasik… faktor U hahaha
klo ane modif di headlamp dg led bro.
bahan: cree M11C 6w, 2 buah
hrg: 175rb sepasang beli di kaskus.
led ini soket M5 jd spt pasang bohlam std.
hasil
ckp terang & fokus
Wuahhh… siip banget masbro… bisa hi lo ngga gan?
lumayan mahhiiill ya barangnya….
Nice Share…. 🙂
iya sayangnya ga bs hi lo bro tp headlamp led hi lo nya cm redup terang jd ga gitu ngaruh.
untuk led 175rb sepasang termasuk murah
boleh diinfo gan lapaknya, siapa tau bisa boorkmark dulu…. :D,
siapa tau ada yang mau mbayarin gratis… 😀
hallo
hallo dian lesmana, kunjungan balik, ternyta wordpressny kosong.. 🙂
dicoba dcoba bree
kunjungi pula https://www.atmaluhur.ac.id
nama: asep kurniawan