Merencanakan Modif Lampu Senja Supra X 125R

IMG_20130524_135916

Apa Kabar Netters semua, semoga selalu dalam kondisi sehat tak kurang apapun. Apa Kabar juga dengan tunggangan a.k.a Kuda Besi agan sekalian? Mudah-mudahan juga selalu dalam kondisi prima, sehat, serta kompromi untuk diajak kemanapun agan mau.

Di pagi yang cerah ini sebenarnya penulis ingin menyampaikan lebih awal mengenai Modif lampu Senja di Supra X 125R menggunakan LED ini, namun karena ada beberapa hal teknis sehingga penulis mundurin agenda upload serta buat artikel ini. Bahkan sampe penulis ngetik naskah Blog inipun, modif Lampu Senja belum kelar diaplikasikan ke Supri (Sebutan untuk Honda New Supra X 125R ane gan ), kenapa belum kelar, karena penulis memang selalu meluangkan waktu untuk modif serta mantengin proses modif tersebut supaya hasilnya bisa maksimal.

Nah, sewaktu modif kemaren penulis memang tidak meluangkan waktu yang cukup lama, durasinya sekitar 1 jam-an saja, cuman disini kelemahannya, tanpa waktu panjang dan luang, kita dijamin ngga akan bisa eksplor lebih jauh manakala hasil modifan belum berhasil, adapun ketika nantinya berhasil kita juga mesti cek jalur kabel dan lain-lainnya supaya tidak ada kekurangan setelah pemasangan kembali totok / cover body motor.

Ane yakin agan semua user Supra paham banget penyakit jadul nan kronik yang selalu jadi bahan gojlogan produk sebelah, yakni Tebeng Getar, Totok Getarrr,  Cover getarrr, Bodi getarrr, serta penyakit2 turunan getar-getar yang lain seperti bunyi terrr…ter… drrtt…drrtt… ( lebay ah..) menjadi sebuah ketakutan sendiri. Nah, ketika kita modif Si Supri hampir semua sektor kelistrikan pasti membongkar body/cover depan, kalo modif bagian  roda jangan tanya ya…🙂

Pun seperti-halnya ketika penulis melakukan modif pass beam, pasti mau tidak mau akan membongkar sebagian batok lampu kan? Kalo ini berulang kali kita bongkar, pasang, eh keliru pasang fitting sehingga posisi lampu low sama high ketuker padahal udah kadung dibaut, akhirnya mau tidak mau mesti bongkar kembali Totok  head lamp kan? Selain waktu yang mubazir, kita juga pasti kesel karena harapanya selesai modif bisa langsung dinikmati ternyata ngga bisa, dongkol kan? Belum lag efek jangka menengahnya, Batok getarrr, pasti terjadi jika kita berulangkali buka tutup totoknya kan? So, siapa yang mau? Kalo ngga, ayo luangkan waktu sebelum memodif kuda besi anda. Jangan lupa untuk mencermati diagram/ langkah modifikasi supaya meminimalisir kesalahan pada saat modif.

Mudah-mudahan sedikit mencerahkan sebelum memulai modif motor.

Yuk, Mari kita modif motor kita…

15 thoughts on “Merencanakan Modif Lampu Senja Supra X 125R

    • Sama2 gan… ni juga masih nyubi… he2…
      maksih atas kunjungannya gan… ane udah kunjung balik gan Pras…

  1. klo ane modif di headlamp dg led bro.
    bahan: cree M11C 6w, 2 buah
    hrg: 175rb sepasang beli di kaskus.
    led ini soket M5 jd spt pasang bohlam std.
    hasil

    ckp terang & fokus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s